oleh

China Panic-Buying, Incar Eksplorasi Minyak dan Gas di Laut China Selatan

Jakarta, China semakin agresif di Laut China Selatan mengusik dan mengganggu kegiatan eksplorasi minyak an gas di Laut Chuna Selatan, situasi ini terlihat wara-wiri kapal China disekitar lokasi eksplorasi, kegiatan wara-wiri kapal Vhina, makin intens setelah terjadinya ada komentar Xi Jinping tentang perang dingin antara China dan Amerika di Laut China Selatan.

Dan selain itu krisis Evergrande, krisis energi yang menyebabkan terjadinya panic buying diwilayah China akibat terjadinya perintah penimbuman makanan oleh Xi Jinping. Dan situasi ini di tambah memanas dengan Russia memberi bantuan Imdia rudal-rudal di perbatasan India-China.

Jika melihat situasi di atas, China akan berupaya menciptakan stabilitas ekonominya melalui mempercepat program jalur sutera, dan ini terlihat dengan gerakan pembiayaan infrastruktur kepada negara-negara yang menjadi bagian program jalur sutera dan tidak heran kalau China menolak perjanjian UNCLOS dan memasuki wilayah zona ekslusif ekonomi wilayahnya berada di Laut China Selatan.

Dengan kejadian tersebut, Indonesia harus memperkuat pertahanan baik alutsista maupun SDM pertahanan nya, maka tak heran Menhan Prabowo membentuk pasukan cadangan. Seharusnya pasukan cadangan yang dibentuk kepada kekuatan milisi maritim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed